Penyakit berbahaya akibat merokok

Penyakit berbahaya akibat merokok- Entah sudah berapa banyak peringatan bahaya merokok bagi kesehatan, bahkan sampai saat ini. Namun baik di media iklan atau pemberitahuan publik lainnya tentang peringatan bahayanya, rasa-rasanya hanya sebagai tulisan semata bagi para perokok.

Penyakit berbahaya akibat merokok

Di zaman modern seperti sekarang ini, tidak hanya para laki-laki, tetapi juga para perempuan dan sudah bukan rahasia umum lagi. Sudah diakui oleh seluruh dunia bahwa rokok telah menjadi penyebab kematian yang sangat tinggi diseluruh dunia. Di Indonesia saja, menurut survey kira-kira 40 orang setiap jamnya meninggal karena penyakit yang berkaitan dengan rokok itu sendiri.

 

 

Baca juga: “Bekas Cacar Menghitam Atasi Dengan Jelly Gamat

Penyakit berbahaya akibat merokok
Bahaya rokok
Penyakit berbahaya akibat merokok-

Perlu Anda ingat, pada satu batang rokok kurang lebih mengandung tujuh ribu zat kimia yang berbahaya dan 200 diantaranya berdampak memberi kerusakan pada sel didalam tubuh. Inilah yang menyebabkan timbulnya resiko-resiko penyakit yang berbahaya dan mematikan.

Penyakit berbahaya akibat merokok
paru-paru-normal-dan-perokok

Penyakit berbahaya akibat merokok

Sekedar mengingatkan kamu kembali, dikutip dari grosiramazonplus. Inilah beberapa Bahaya Rokok bagi kesehatan kamu:

  1. Meningkatkan risiko kanker perut, kanker darah dan kanker limfa, karena mengandung kadar 1,3-Butadine, yakni bahan kimia yang digunakan untuk memproduksi karet.
  2. Menghambat perbaikan DNA dan dapat merusak lapisan dalam paru-paru, karena mengandung AkroleinFormaldehida dan Kromium VI (digunakan untuk membuat logam paduan, cat dan pewarna) yang akhirnya bisa menyebabkan kanker paru-paru.
  3. Menyebabkan berbagai jenis penyakit kanker, karena rokok mengandung zat Arsenik yang digunakan untuk mengawetkan kayu.
  4. Menyebabkan leukemia karena rokok mengandung zat Benzene yang sebenarnya digunakan untuk memproduksi bahan kimia lainnya.
  5. Menganggu perbaikan DNA dan menyebabkan kerusakan ginjal serta lapisan pembuluh darah arteri, karena kandungan zat Kadmium yakni logam yang digunakan untuk membuat baterai.
  6. Kandungan tar pada rokok akan menempel pada paru-paru, serta menimbulkan warna cokelat pada gigi dan kuku.
  7. Bahaya merokok bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah dapat menyebabkan penyakit jantung dan serangan jantung. Karena kandungan karbon monoksida pada asap rokok yang dihirup masuk ke aliran darah. Karbon monoksida akan menurunkan jumlah oksigen yang dibawa di dalam sel darah merah lalu meningkatkan jumlah kolesterol yang diserap ke lapisan dalam arteri, sehingga bisa terjadi pengerasan arteri atau aterosklerosis.
  8. Nikotin dalam rokok adalah zat kimia berbahaya dan sangat adiktif yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, denyut jantung, aliran darah ke jantung dan penyempitan pembuluh darah. Nikotin juga berkontribusi terhadap pengerasan dinding arteri, yang pada gilirannya, juga menyebabkan serangan jantung. Zat kimia ini dapat tinggal di tubuh Anda selama enam sampai delapan jam tergantung pada seberapa sering kamu merokok.
  9. Perempuan perokok ataupun yang tidak merokok namun sering terpapar asap tembakau cenderung melahirkan bayi dengan berat badan rendah serta ada peningkatan risiko kelahiran prematur.
  10. Bahaya merokok berikutnya adalah dapat menyebabkan penyakit stroke yang sangat mematikan.
  11. Merokok dapat meningkatkan risiko katarak (kekeruhan lensa mata yang membuat Anda sulit untuk melihat) serta berkaitan dengan kerusakan retina mata.
  12. Menyebabkan diabetes mellitus tipe 2 dan dapat membuat lebih sulit untuk mengontrol kadar gula darah. Risiko diabetes adalah 30-40% lebih tinggi pada perokok aktif daripada non perokok.
rokok-bisa-sebabkan-kematian

Saat kita tak mendengarkan apa kata orang tentang bahaya merokok, kita bukan sedang tak mempedulikan mereka. Sebaliknya, kita tak mempedulikan diri kita sendiri.

Kamu juga bisa menghilangkan kebiasaan buruk ini seperti jutaan orang lainnya dengan niat, keinginan dan motivasi yang kuat. Kamu tentu ingin hidup kamu sehat bahagia bersama keluarga kamu bukan?

 

 

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas.

Pesan Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *