Pencegahan dan pengobatan hepatitis

Pencegahan dan pengobatan hepatitis –  Hepatitis ditandai dengan kehancuran sejumlah sel-sel hati dan kehadiran sel-sel inflamasi di jaringan hati yang disebabkan oleh berlebihan minum alkohol, gangguan pada kandung empedu atau pankreas, termasuk efek samping obat, dan infeksi.

Penyebab hepatitis

Seseorang dapat mengembangkan hepatitis jika mereka terkena salah satu virus yang dapat menyebabkan peradangan hati, atau sebagai akibat dari paparan zat yang dapat menyebabkan hepatitis. Ada dua cara yang dapat menyebabkan hepatitis: itu baik dapat terjadi sebagai akibat dari infeksi atau dari proses autoimun (penyakit yang disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan).

Pencegahan dan pengobatan hepatitis
hepatitis

Hepatitis dapat dibagi menjadi dua kelompok:

1. Hepatitis akut
hepatitis akut yang disebabkan oleh bawah di akibat dari peradangan yang menyebabkan merusak fungsi normal hati dan berlangsung kurang dari enam bulan. Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan melemahkan hati, membuat mereka lebih rentan untuk terinfeksi hepatitis.

a) Virus hepatitis menular seperti hepatitis A, B, C, D, E.
b) Peradangan hati yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr dan sitomegalovirus.
c) Peradangan hati yang disebabkan oleh bakteri lainnya.
d) Obat overdosis menyebabkan kerusakan pada jaringan hati dan sel-sel seperti obat penenang, kemoterapi, antibiotik dan anestesi.
e) Berlebihan minum alkohol.

2. Hepatitis kronis
hepatitis kronis berarti aktif, peradangan berlangsung dari hati bertahan selama lebih dari enam bulan. hepatitis kronis, meskipun jauh lebih sedikit dibandingkan hepatitis akut, dapat bertahan selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun. Pada kebanyakan orang, itu cukup ringan dan tidak menyebabkan kerusakan hati yang signifikan. Ini mungkin disebabkan oleh hepatitis B dan virus C, obat-obatan dan berlebihan minum alkohol. Hal ini juga dapat menyebabkan sirosis, dengan pembesaran limpa dan akumulasi cairan di rongga perut. Pada beberapa orang, terus peradangan perlahan merusak hati, akhirnya mengakibatkan luka parah di hati, gagal hati dan kadang-kadang kanker hati. Pencegahan dan pengobatan hepatitis.

Gejala Hepatitis

1. Kuning (Lebih dikenal dengan Penyakit Kuning)
Ketika hati rusak oleh virus hepatitis, itu tidak mampu melakukan pekerjaan normal dan kimia ini terakumulasi dalam darah dan mulai bocor keluar ke jaringan tubuh menghasilkan warna kuning pada kulit, dan terutama di sekitar bagian putih mata.

2. Kehilangan nafsu makan
Kehilangan nafsu makan juga disebut anoreksia, sering gejala pertama dari hepatitis akut. Kadang-kadang gejala ini berlangsung untuk waktu yang sangat singkat sebelum digantikan oleh mual dan muntah.

3. Kelelahan
Kelelahan adalah kelelahan melemahkan dan merupakan sumber terjadinya frustrasi untuk orang dengan penyakit hati.

4. Nyeri pada otot dan sendi
Nyeri pada otot dan sendi dapat berlangsung setiap hari bahkan berminggu-minggu dan sangat biasa pada pasien yang terinfeksi hepatitis akut.

5. gula darah rendah
Infeksi oleh virus Hepatitis A dapat menyebabkan gula darah rendah. Oleh karena itu pemantauan rutin kadar glukosa darah dengan infus glukosa yang konstan sangat penting, karena kadar gula darah yang sangat rendah adalah ancaman serius.

6. Insomnia
Insomnia disebabkan oleh peradangan hati dari virus hepatitis C yang menyebabkan kesulitan tidur, dan bangun sering pada malam hari.

7. Pruritus
Orang dengan hepatitis C kadang-kadang memiliki pruritus, gatal pada telapak tangan dan telapak kaki.

8. Limfadenopati
Hepatitis juga dapat menyebabkan peradangan kelenjar getah bening. Mereka biasanya muncul di ketiak, pangkal paha dan leher.

9. Badan Terasa lemas
Hepatitis C juga menyebabkan rasa lemas. Gejala ini dapat bervariasi dari ringan sampai berat dan cenderung untuk datang dan pergi.

Jika Anda memiliki salah satu dari gejala di atas,Segeralah Berkonsultasi dengan dokter anda.

Sedia selalu Jelly Gamat Bio Gold

Pencegahan dan Pengobatan Hepatitis

Mengkonsumsi Makanan Sehat

1. ganggang air tawar
Ganggang air tawar mengandung jumlah tinggi antioksidan-klorofil yang memiliki kekuatan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri dan infeksi virus. Hal ini juga membantu dalam membersihkan racun hati serta lemak build-up di hati. Pencegahan dan pengobatan hepatitis.

2. Gandum
Gandum merangsang hati untuk membersihkan tubuh dari racun, mendukung jantung dan kaya akan protein, vitamin B, dan serat. Hal ini juga membantu menurunkan kolesterol darah, mengurangi tumor, memperkuat kekebalan tubuh dan memperlakukan hepatitis.

3. Jus sayuran hijau
Jus sayuran mentah segar yang sangat penting dalam pengobatan gizi hepatitis. Jus sayuran hijau mengandung jumlah tinggi vitamin C, bioflavonoid, karotenoid, hidup enzim tanaman untuk membantu pencernaan & vitamin K mengakibatkan pembersihan racun hati serta memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi hepatitis.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung nutrisi dan sumber yang baik dari serat larut air yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memproduksi dan mengaktifkan puluhan enzim yang terlibat dalam berbagai tahapan detoksifikasi.

5. ikan
ikan mengandung jumlah tinggi asam lemak esensial yang membantu untuk mendukung jalur detoksifikasi di hati, memecah bahan kimia beracun dan racun dari aliran darah. Sebuah filter hati yang sehat akan membuat aliran darah Anda bersih dan bebas dari racun berbahaya dan mikroorganisme. Penggunaan teratur tonik hati seperti asam lemak esensial mendukung perbaikan sel-sel hati.

6. Tidak Mengkonsumsi Alkohol
Alkohol adalah racun ampuh untuk hati. Meminum alkohol dapat menyebabkan sirosis dan komplikasinya, termasuk kanker hati.

7. Berhenti merokok
Asap rokok mengandung jumlah tinggi kadmium, bahan kimia beracun yang menyebabkan tidak hanya gumpalan darah tetapi juga melemahkan sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan berperang melawan virus berbahaya dan detoksifikasi hati.

1. Jus Cranberry
Penelitian menunjukkan bahwa jus cranberry dapat digunakan sebagai antibodi alternatif dalam membantu sistem kekebalan tubuh kita melawan virus hepatitis sebelum dapat melakukan kerusakan pada hati.

2. Jus Lemon
Jus lemon mengandung jumlah tinggi vitamin C yang membantu untuk melawan radikal bebas membangun dalam tubuh kita serta detoksifikasi sel hati yang rusak oleh virus hepatitis regenerasi, membentuk sel-sel hati baru.

3. Sari apel
Sari apel mengandung asam malat dan asam asetat dan efektif terhadap penyakit yang paling virus termasuk virus Hepatitis.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengandung oleuropein achemical yang mengkonversi ke elenolic asam dalam tubuh. oleuropein menargetkan virus dan bakteri jahat sebelum mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh termasuk hati, sambil bersantai pembuluh darah. Pencegahan dan pengobatan hepatitis.

5. Peppermint
Peppermint adalah stimulan yang membantu untuk meringankan gangguan pencernaan yang disebabkan oleh hepatitis kronis dengan merangsang pelepasan empedu.

6. Madu

Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah dan membersihkan darah. Hal ini juga meningkatkan glikogen hati melalui peningkatan glukosa darah, membantu hati untuk berfungsi dengan baik dan melawan virus hepatitis.

7. Royal jelly
Royal jelly mengandung protein, vitamin B, C, E, niasin, dan asam pantotenat yang membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, melindungi tubuh kita terhadap virus termasuk virus hepatitis serta membersihkan endapan racun dalam tubuh.

8. Teh hijau
Teh hijau mengandung konsentrasi tertinggi antioksidan kuat yang disebut polifenol yang mengikat radikal bebas. Hal ini juga tampaknya melindungi hati dari efek merusak dari zat beracun seperti alkohol.

9. Ekstrak Teripang Laut 
Teripang laut juga bersifat antiradang, kolagogum, dan khloretik yang meningkatkan produksi empedu oleh hati. Selain itu, di dalam kandungan teripang laut juga bisa menetralisir racun-racun dalam tubuh sehingga jika dikonsumsi secara teratur bukan hanya penyakit hepatitis yang sembuh tapi kesehatan Anda akan sehat secara menyeluruh.

Artikel ini juga sebagai penyadar ataupun kampanye agar supaya kita mengetahui Pencegahan dan pengobatan hepatitis.

Baca juga Artikel kami tentang kesehatan Liver disini

10 Cara Agar Organ Liver Atau Hati Kamu Sehat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *