Cara Mengatasi Panu Dengan Jelly Gamat Bio Gold

Cara Mengatasi Panu - gamatbiogold.com

Panu adalah salah salah satu jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bercak putih hingga cokelat yang bersisik halus. Penyakit kulit ini diakibatkan oleh infeksi jamur malassezia yang ditemukan pada permukaan kulit, yang mana dapat menyebabkan munculnya bercak-bercak pada kulit. Bercak-bercak tersebut dapat membuat sebagian warna kulit menjadi lebih terang atau gelap yang diiringi rasa gatal. Lalu, Bagaimana cara mengatasi panu?

Beberapa faktor yang dapat memicu perkembangan jamur ini yaitu kulit berminyak, cuaca panas dan lembab, keringat yang berlebih, perubahan hormonal dna sistem imunitas yang melemah. Setiap orang memiliki jamur Malassezia pada tubuhnya, dan bisa dipastikan panu bukanlah penyakit menular.

Baca juga : Manfaat Omega-3 Untuk Kesehatan Tubuh

Gejala Panu

Ketika seseorang terserang Panu, maka tubuhnya akan mengalami beberapa keluhan. Gejala-gejala panu biasanya ditandai dengan :

  • Area kulit yang terdapat panu mengalami perubahan warna, biasanya area kulit yang terdapat panu akan tampak lebih gelap atau lebih terang.
  • Mengalami Gatal ringan pada area kulit tertentu.
  • Kulit terasa kering, gatal, dan mungkin bersisik.
  • Pada area kulit yang terdapat panu, kulit terasa sedikit menebal.

Penyebab Panu

Panu disebabkan oleh jamur Malassezia. Jamur ini sebenarnya dapat ditemukan pada kulit yang sehat. Namun, baru menyebabkan infeksi bila tumbuh secara berlebihan. Pemicu tumbuhnya jamur secara berlebihan antara lain :

  • Kulit yang berkeringat dan berminyak.
  • Cuaca yang panas dan lembab.
  • Berusia remaja atau awal 20-an.
  • Mengalami penurunan sistem imun tubuh.

Cara Mengatasi Panu

1. Gunakan Obat Antijamur

Cream and Lotion - gamatiogold.com

Untuk cara mengatasi panu yang pertama, anda bisa menggunakan obat antijamur seperti krim atau salep untuk dioleskan ke area kulit yang terdapat panu. Sebelum menggunakan krim, salep atau lotion, cuci dan keringkan area yang kulit yang terkena panu terlebih dahulu, lalu setelah itu barulah mengoleskan obat antijamur tersebut. Oleskan obat antijamur tersebut setelah mandi dan sebelum tidur.

2. Atur Kebiasaan Sehari-hari

Man Okay - gamatbiogold.com

Tak hanya dengan obat, panu juga bisa diatasi dengan mengubah kebiasaan sehari-hari. Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa anda lakukan untuk mengatur kebiasaan sehari-sehari seperti :

  • Kurangi paparan sinar matahari. Pasalnya, hal ini dapat memicu atau memperburuk infeksi jamur Malassezia dan membuat ruam lebih terlihat.
  • hindari gunakan pakaian ketat.
  • Hindari menggunakan pakaian ketat dan pakaian yang panas.
  • Dan jangan langsung mandi setelah berkeringat tetapi tunggu hingga keringat tersebut hilang.

3. Mengoleskan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Panu - Aloevera - gamatbiogold.com

Lidah Buaya memiliki kandungan yang bersifat anti jamur dan antiinflamasi. Kedua kandungan ini sangat efektif untuk membantu mencegah pertumbuhan jamur. Lidah buaya juga baik digunakan untuk penyembuhan infeksi kulit seperti panu. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya, lalu oleskan gel tersebut pada area kulit yang terinfeksi jamur. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini dua kali sehari selama beberapa minggu atau sampai panu tersebut hilang.

4. Menggunakan Minyak Pohon Teh

Tea tree oil - gamatbiogold.com

Untuk mengatasi panu, anda juga bisa menggunakan minyak tea tree oil atau minyak pohon teh. Minyak pohon teh memiliki sifat anti jamur yang sangat bermanfaat untuk menghambat penyebaran infeksi. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan tetesan tea tree oil pada area panu. Anda dapat mencampurkan tea tree oil dengan menambahkan minyak zaitun. Setelah itu biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

5. Menggunakan Kunyit

Bubuk Kunyit - gamatbiogold.com

Untuk cara mengatasi panu selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Pasalnya, kunyit memiliki kandungan volatile yang berfungsi sebagai zat antiinflamasi. Selain itu, kandungan kurukumin didalamnya juga merupakan antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas penyebab panu. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk halus kunyit dan tempelkan pada bagian yang terinfeksi jamur. kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Gunakan Jelly Gamat Bio Gold

Jelly Gamat Bio Gold - gamatbiogold.com

Anda juga bisa untuk menggunakan Jelly Gamat Bio Gold untuk membantu anda efektif dalam mengatasi gejala panu. Karena Jelly Gamat Bio Gold memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga bisa cepat dan ampuh dalam mengatasi panu tersebut.

Jelly Gamat Bio Gold adalah produk kesehatan yang dibuat dari ekstrak Gamat Emas (stichopus variegatus) yang memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dari semua jenis teripang yang ada Sehingga memiliki banyak keunggulan.

Produk Kesehatan Jelly Gamat Bio Gold juga memiliki berbagai kandungan zat aktif yang bagus untuk kesehatan. Khususnya untuk membantu mengatasi gejala panu. Karena didalam Jelly Gamat Bio Gold terdapat zat yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit yang terjadi dengan cepat. Maka dari itu, kami menyarankan anda untuk mulai menggunakan Jelly Gamat Bio Gold sebagai obat oles untuk panu, atau anda juga bisa mengonsumsinya 2 kali sehari, karena tidak berbau amis dan memiliki rasa yang gurih. Sehingga bisa membuat anda nyaman saat mengonsumsinya.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.gamatbiogold.com ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Jelly Gamat Bio Gold di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari health.detik, health.kompas, halodoc, klikdokter, Alodokter, Hellosehat, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *